Menampilkan Bilangan Pecahan
Gambar
1. Persiapan Gambar di Sprite dan BackDrop
Siapkan 3 gambar
yaitu “Sprite1”, “Glow-0” dan “Paddle” di dalam Sprite, lalu pilih Background,
pada “Backdrop” sesuai dengan keinginan dari pengguna.
Gambar
2. Menambahkan Costumize Pada Glow-0
Tambahkan pada
Costume “Glow-0” dengan “Glow-1” sampai “Glow-9” secara berurutan, pengambilan “Glow-1”
sampai “Glow-9” dari “Choose a Costume” di bagian kiri bawah.
Gambar
3. Memasukan Coding Block pada Sprite1
Masukan Coding Block di atas pada “Sprite1”,
ketika bendera hijau ditekan, awal “Sprite1” akan mengubah ukuran menjadi 50%
dari ukuran semula dan terjadi percakapan “Sprite1” dengan pengguna untuk
meminta tolong memasukan bilangan pecahan, Setelah pengguna memasukan bilangan
pecahan, pecahan akan muncul sesuai penulisan oleh pengguna.
Gambar
4. Memasukan Coding Block pada Glow-0
Ketika bendera hijau ditekan, posisi “Glow-0”
sudah ditetapkan dan ukurannya menjadi 50% dari ukuran semula, kemudian “Glow-0”
disembunyikan. Ketika “Glow-0” sebagai “Clone” pada kontrol sama dengan 1,
pesan tersebut dari “Sprite1” kemudian akan memunculkan bilangan pembilang dan
pada saat kontrol sama dengan 2 akan memunculkan bilangan penyebut.
Gambar 5. Memasukan Coding Block pada Paddle
Ketika bendera hijau
ditekan, ukuran “Paddle menjadi 80% dari ukuran semula, kemudian “Padlle”
disembunyikan. Ketika menerima pesan1 dari “Sprite1” kemudian akan memunculkan gambar
dari “Paddle” tersebut.
Gambar
6. Jalan Cerita Media
Ketika bendera hijau
dijalankan, “Sprite1” akan berkomunikasi dengan pengguna dan meminta tolong
untuk memasukan bilangan pecahan kepada pengguna. Ketika pengguna setelah menuliskan
bilangan pecahan pada kotak masukan, bilangan pecahan akan muncul sesuai dengan
tulisan dari pengguna.
Untuk melihat hasil media silahkan tekan bendera hijau.
إرسال تعليق