Menampilkan Bilangan Pecahan

 Menampilkan Bilangan Pecahan


Gambar 1. Persiapan Gambar di Sprite dan BackDrop

Siapkan 3 gambar yaitu “Sprite1”, “Glow-0” dan “Paddle” di dalam Sprite, lalu pilih Background, pada “Backdrop” sesuai dengan keinginan dari pengguna.


Gambar 2. Menambahkan Costumize Pada Glow-0

Tambahkan pada Costume “Glow-0” dengan “Glow-1” sampai “Glow-9” secara berurutan, pengambilan “Glow-1” sampai “Glow-9” dari “Choose a Costume” di bagian kiri bawah.


Gambar 3. Memasukan Coding Block pada Sprite1

Masukan Coding Block di atas pada “Sprite1”, ketika bendera hijau ditekan, awal “Sprite1” akan mengubah ukuran menjadi 50% dari ukuran semula dan terjadi percakapan “Sprite1” dengan pengguna untuk meminta tolong memasukan bilangan pecahan, Setelah pengguna memasukan bilangan pecahan, pecahan akan muncul sesuai penulisan oleh pengguna.



Gambar 4. Memasukan Coding Block pada Glow-0

Ketika bendera hijau ditekan, posisi “Glow-0” sudah ditetapkan dan ukurannya menjadi 50% dari ukuran semula, kemudian “Glow-0” disembunyikan. Ketika “Glow-0” sebagai “Clone” pada kontrol sama dengan 1, pesan tersebut dari “Sprite1” kemudian akan memunculkan bilangan pembilang dan pada saat kontrol sama dengan 2 akan memunculkan bilangan penyebut.


Gambar 5. Memasukan Coding Block pada Paddle

Ketika bendera hijau ditekan, ukuran “Paddle menjadi 80% dari ukuran semula, kemudian “Padlle” disembunyikan. Ketika menerima pesan1 dari “Sprite1” kemudian akan memunculkan gambar dari “Paddle” tersebut.


Gambar 6. Jalan Cerita Media

Ketika bendera hijau dijalankan, “Sprite1” akan berkomunikasi dengan pengguna dan meminta tolong untuk memasukan bilangan pecahan kepada pengguna. Ketika pengguna setelah menuliskan bilangan pecahan pada kotak masukan, bilangan pecahan akan muncul sesuai dengan tulisan dari pengguna.


Untuk melihat hasil media silahkan tekan bendera hijau.

Post a Comment

أحدث أقدم